Kamis, 29 Maret 2012

About Abdul And The Coffee Theory

Abdul and The Coffe Theory-Loveable (2009)

abduldalem

Daftar track album 'Lovable' Abdul & the Coffee Theory:
1. Beauty Is You
2. Bodoh Untuk Setia
3. Cahaya
4. Dunia Ini Indah
5. Lovable
6. Mr. Perfect (Tuan Sempurna)
7. Proses Melupakanmu
8. Jangan Bandingkan Aku
9. Ku Cinta Kau Lebih Dari Kemarin
10. Tiada Batas (Menunggu)

Siap-siap jatuh cinta lagi dengan Abdul and The Coffee Theory! Kali ini Abdul and The Coffee Theory merilis single keduanya yang berjudul ‘Lovable’.

Well, dari judul albumnya saja kita sudah dapat mengetahui bahwa Abdul and The Coffee Theory mencoba menawarkan single yang penuh dengan makna cinta.

Enggak hanya menawarkan lagu dengan pop dan easy jazz yang dibalut esensi folk riang khas mereka, Abdul and The Coffee Theory juga membuat lirik yang sangat unik dan tergolong polos sehingga kamu yang mendengarnya pasti merasa ‘Gue Banget!’.

Dalam single ini Abdul and The Coffee Theory membawa 10 lagu yang bertemakan perjalanan cinta dengan gaya khas musik dan Abdul yang centil yang bener-bener cocok buat kamu yang sedang pacaran. Tema-tema cinta yang diangkat dalam single ini pun sangat umum dan bahkan kamu akan sedikit tersenyum ketika mendengar lirik-lirik manisnnya seperti “walaupun kau sangat bawel, komentarin ku ini itu…” atau “Dan ku tak tahu apa maumu Kadang bajuku kurang rapih, Kadang sepatuku kurang matching, Atau rambutku yang berantakan” dalam lirik ‘Lovable’ sangat menggelitik hati kita dan terbuai dengan memori kita saat pacaran dengannya. hihi.

Whatzups sangat merekomendasikan kamu untuk mendengarkan track-track yang akan membuat kamu tersenyum seperti ‘Beauty Is You, Cahaya, Mr Perfect dan tentunya Lovable!. Well, jadi enggak sabar nunggu single Abdul and The Coffee Theory berikutnya.

Abdul and The Coffe Theory-Love Theory (2010)

abdul-the-coffee-theory-love-theory-2010

Tracklist :
1. Aku Suka Caramu
2. Ijinkan Aku
3. Mulailah Dengan Cinta
4. Happy Ending
5. Fun In Love
6. Memutar Waktu
7. Ku Cinta Kau Lebih Dari Kemarin
8. Proses Melupakanmu
9. Agar Kau Mengerti

Profil Abdul

abdul-the-coffe-theory

BIODATA ABDUL
* Nama : Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari
* Nama Panggilan : Abdul
* Tempat/Tanggal Lahir: Medan, 18 April 1982
* Agama : Islam
* Hobi : Menyanyi, nonton film dan berenang
* Tinggi/berat : 162 cm/64 kg
* Pendidikan : S1 Fakultas Hukum Trisakti
* Prestasi : Juara II, kompetisi band “Yamaha Selalu Terdepan 2006” 30 besar Indonesian Song Festival 2006
* Tokoh Idola : Sting, John Mayer
* Motto : Get motivated and nothing to lose
* Album : Bersandinglah [2007]

Jakarta, Abdul yang di album perdananya mengenalkan diri sebagai solois kini berganti identitas. Menyandang nama Abdul & the Coffee Theory, Abdul kini makin lovable di album 'Lovable'.

Abdul yang kini didukung band dengan personel Andrey Chiling (drum), Ono (kibord) dan Riza (bass) membuka albumnya lewat 'Beauty Is You'. Lagu catchy dengan nuansa bossanova ini sanggup membuat Anda berdendang ria. 'Bodoh Untuk Setia' terdengar lebih powerfull dengan iringan rhodes. Masih bernuansa pop, Abdul bertutur tentang pengharapan seseorang mendapatkan mantan pujaan hati yang kini telah bersama orang lain. Hmmm...

Lagu 'Cahaya' dinyanyikan Abdul berduet dengan Merri L.C. Merri adalah backing vokal yang selama ini membantunya. Single lain yang wajib Anda dengar yaitu 'Lovable'. Lagu super catchy itu punya lirik yang lugas dan sederhana.

Walaupun kamu sangat bawel.. Komentarin ku ini itu..
Dan ku tak tahu apa maumu..
Kadang bajuku kurang rapih.. Kadang sepatuku kurang matching..
Atau rambutku yang berantakan..

Tapi kamu so lovable buat aku...


'Mr. Perfect (Tuan Sempurna)' berbalut nuansa jazz dengan brass section. 'Proses Melupakanmu' lebih mellow dengan melodi gitar harmonis.

'Tiada Batas (Menunggu)' jadi track terakhir di album ini. Tapi jangan sangka kecintaan Anda pada album 'Lovable' terhenti. Coba simak reff-nya. Jangan heran jika Anda langsung bisa turut bernyanyi.

Secara keseluruhan, dengan identitas barunya, Abdul nampak lebih mantap bermusik di jalur musik jazz. Bukan jazz untuk para remaja bukan juga yang terlalu berat. Kali ini Abdul & the Coffee Theory bisa merangkul lebih banyak pasar dengan musiknya yang empuk. So, jangan kaget jika Anda jatuh cinta pada album ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar